Wednesday 20 November 2013

Kumpulan Tips Untuk Mengatasi Lovebird Yang Terkena Sakit Mata/Snot(Ingus Dalam Bahasa Indonesia)


   Snot adalah kata yang berasal dari bahasa inggris yang artinya ingus, penyakit snot memang penyakit paling sering menyerang Lovebird, Sebenernya yang menyebabkan Lovebird mati itu karena hidung yang tersumbat ingus, yang keluar dari matanya, sehingga dia sulit bernafas dan akhirnya membuat Lovebird mati atau stres, maka dari itu besihkan setiap saat kotoran pada matanya dengan menggunakan kain yang dibasahi air daun sirih atau obat tetes mata sehingga ingusnya semakin berkurang(karena sangat aneh kalau LB mati karena matanya belekan Yakan? heeeee). Ada beberapa cara untuk mengatasi Lovebird  yang terkena snot(Ingus) berikut ini caranya:


cara 1
1.KUNYIT PUTIH:Ambil secukupnya  kunyit putih kemudian parut halus&teteskan langsung k mata      LB,lakukan 2x/hari.Pemberian cukup 1 te2s skali pengobatan dlm sehari.
B
esihkan setiap saat kotoran pada matanya dengan menggunakan kain yang dibasahi daun sirih atau obat tetes mata.


cara 2
2.TRIMEZYIN B(PLUS),SUPER-N & CENDOCITROL.>Berikan Trimezyn B(plus) 1butir pd air minum,>Berikan Super-N langsung melalui mulut,>Berikan cendocitrol pada mata LB cukup 1te2s sehari(hati2 obat keras).
B
esihkan setiap saat kotoran pada matanya dengan menggunakan kain yang dibasahi daun sirih atau obat tetes mata.


cara 3
3.SNOT KILLER+SALEP MATA+VITA ORANGE(produk Om.AIDY WIJAYA).
B
esihkan setiap saat kotoran pada matanya dengan menggunakan kain yang dibasahi daun sirih atau obat tetes mata.


cara 4
OBAT TETES ALAMI(berbentuk cair&banyak d toko burung) DICAMPUR SNOT UNGGAS 2 BUTIR (1bungkus berisi 10 butir).caranya langsung d teteskan melalui mulut LB. Besihkan setiap saat kotoran pada matanya dengan menggunakan kain yang dibasahi daun sirih atau obat tetes mata.


Cara 5
PINDAHKAN (KARANTINA) BURUNG YG SAKIT DI KANDANG KOSONG DAN KANDANGNYA DIKERODONG SIANG MALEM
Sediakan Super N (beli di toko-toko burung biasanya harganya 15 ribu) untuk ditetesin keparuh burung langsung)
VITA CHICK (beli di toko-toko burung biasanya harganya 15 ribu) Untuk dicampur keminuman burung
Sediakan Obat Tetes mata atau air sirih yang akan digunakan untuk membersihkan ingus pada mata Lovebird.
Teteskan Super N langsung Keparuh burung 3x sehari dan jngan lupa juga bersihkan mata Lovebird dari ingus. dan minuman burung Lovebird dikasi VITACHICK, minumannya diganti tiap hari. (Saya memakai cara ini kalau cara 1-4 ngutip di KLI).


KARANTINA BURUNG YG SAKIT>KERODONG FULL SIANG MALAM JGN KENA SINAR&ANGIN>TETESKAN OBAT MATA ATAU AIR SIRIH PADA LOVEBIRD DAN BERSIHKAN BELEK PADA MATA LOVEBIRD 3X ATAU LEBIH SEHARI >JANGAN DIMANDIKAN & BIARKAN LB SAMPAI MANDI SENDIRI KETIKA BNAR2 SEMBUH.

 OH IY JANGAN JIJIK MEMBERSIHKAN INGUS PADA MATA LB INI DEMI LB KITA JUGA HEEEEEEE.

semoga bermanfaat
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Bos klo ada bintik/biji putih kecil di bagian mata LB obat'a apa?

    ReplyDelete
  2. Snot itu bukannya penyakit saluran pernafasan ya?? Knp yg diobati bagian mata?? Apa istilah snot pada ayam dan burung berbeda?? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete